Persyaratan

1. Pendukung/ simpatisan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019, serta tidak menjadi Tim Sukses/ bagian dari Pemenangan Capres-Cawapres 01, beserta dengan seluruh partai pendukungnya.
2. Mempunyai waktu luang yang banyak.
3. Berdomisili di wilayah TPS tempat bertugas, sesuai dengan alamat yang tercantum pada KTP.
4. Diutamakan yang sudah berumah tangga.
5. Mempunyai reputasi yang baik di masyarakat.
6. Tidak termasuk ASN, Perangkat Desa/ Kelurahan, Serta anggota TNI dan POLRI.
7. Bisa menggunakan WhatsApp Messengger dengan baik.

Tugas, Wewenang dan Kewajiban

1. Mengingatkan semua pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi untuk berangkat ke TPS pada Pemilu, tanggal 17 April 2019 nanti untuk mencoblos Capres/ Cawapres No. Urut 02 Prabowo-Sandi, serta Caleg/ Calon DPD yang diusung oleh Tim Riau Lebih Baik.
2. Berusaha untuk merangkul masyarakat yang belum mempunyai ketetapan pilihan agar memilih Capres/ Cawapres No. Urut 02 Prabowo-Sandi, serta Caleg/ Calon DPD yang diusung oleh Tim Riau Lebih Baik.
3. Hadir di TPS pada pukul 06.30 WIB pada hari-H.
4. Memperlihatkan Surat Mandat kepada Ketua KPPS, Saksi Prabowo-Sandi dan Saksi dari Partai yang ada di TPS pada hari-H pelaksanaan pemungutan suara.
5. Menyaksikan dan mencatat pengumuman Ketua KPPS tentang jumlah Pemilih di TPS bersangkutan (harus sesuai dengan DPT), jumlah surat suara yaitu sama dengan jumlah DPT + 2%(surat suara tambahan/cadangan), jumlah Pemilih Tambahan dari TPS lain, yang dibuktikan dengan Formulir, A&PPWP, serta alat kelengkapan lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang.
6. Menyaksikan dan mencatat dengan cermat proses penghitungan suara hingga selesai, serta mendokumentasikan hasil penghitungan suara Pilpres dan Caleg yang di usung Tim Riau Lebih Baik, sesuai dengan yang tercatat di papan pleno hitung.
7. Pejuang TPS Akal Sehat mengirimkan dokumentasi hasil akhir penghitungan suara Pilpres dan Caleg/ Calon DPD yang diusung Tim Riau Lebih Baik, langsung kepada Tim Pemenangan Tingkat Provinsi.
8. Serta melaksanakan tugas sebelum dan pada hari-H lainnya, sesuai dengan yang diberikan oleh Tim Pemenangan Tingkat Provinsi dan arahan dari Koordinator Zona/ Kecamatan masing-masing.

Hak

1. Mendapatkan Surat Mandat dari Caleg/ Calon DPD yang diusung oleh Tim Riau Lebih Baik.
2. Menerima honor dari Caleg Partai Koalisi/ Calon DPD yang diusung Tim Riau Lebih Baik, sesuai dengan kesepakatan, dan nilainya tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan KPU.

Catatan :
Semua hak didapatkan apabila Tim Riau Lebih Baik mendapatkan sponsor Caleg Partai Koalisi Prabowo-Sandi atau Calon DPD Utusan Riau, yang harus dimenangkan bersamaan dengan Pemenangan Prabowo-Sandi pada Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti. Jika tidak ada sponsor, kita semua harus tetap berjuang dengan ikhlas, hanya fokus pada pemenangan Prabowo-Sandi saja.

Pendaftaran Pejuang TPS Akal Sehat bisa dilakukan oleh Koordinator Zona/ Kecamatan yang sudah ditunjuk, dengan mengacu kepada asas kepatutan serta mengkoordinasikannya kepada Tim Pemenangan Tingkat Provinsi atau bisa juga dengan mendaftarkan diri secara personal, jika di daerahnya belum terbentuk struktur Koordinator Zona/ Kecamatan. Form Pendaftaran Pejuang TPS Akal Sehat. Pendaftaran ditutup pada tanggal 10 April 2019.

Media Sosial