Pemilu 2019 Politik

Kamis, 13 Juni 2019 - 09:56 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Jelang Batas Waktu, Tim Hukum KPU Sibuk Kirim Barang Bukti ke MK

Aktivitas di Ruang Flores, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, tampak riuh sejak pagi hari, Puluhan anggota kuasa hukum dari KPU nampak sibuk mempersiapkan barang bukti dan dokumen-dokumen yang diperlukan terkait gugatan pileg dan pilpres di Mahkamah Konstitusi.

riaulebihbaik.com – KPU berencana memberikan jawaban ke MK atas seluruh gugatan pemilu sebagai pihak termohon hari ini, Rabu (12/6) sore, sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Sebab, sidang perdana gugatan sengketa pilpres akan dimulai Jumat (14/6) esok.

Pantauan di lokasi, hingga Rabu, masih banyak barang bukti menunggu di lobi hotel untuk dikirim ke MK. Barang bukti berupa dokumen-dokumen telah disusun dan ditumpuk ke dalam kardus-kardus, lalu diikat dengan tali rapia atau hingga selotip.

Satu per satu boks itu dibawa dibantu dengan troli hotel. Lalu, ada dua mobil boks milik PT Pos Indonesia terparkir di lobi hotel untuk langsung membawa dokumen-dokumen itu ke MK.

Tak hanya mengirimkan dokumen, tim kuasa hukum KPU juga disibukkan menerima laporan atau barang bukti dari KPU daerah, mulai dari Jawa Tengah, DKI Jakarta, hingga Sulawesi Tenggara. Namun, belum diketahui pasti apakah dokumen-dokumen yang dibawa untuk sengketa pilpres atau pileg.

“Nanti saja tunggu komisioner yang menjelaskan apa saja barang buktinya di MK,” kata salah satu tim hukum dari Ali Nurdin dan Partner (AnP), Budi Rahman, seperti yang dilansir Kantor Berita Antara.

Belasan kontainer berisi barang bukti telah tiba silih berganti di MK sejak pukul 10.30 WIB. Menurut rencana, pimpinan KPU bersama tim kuasa hukum akan menyambangi MK pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Artikel ini telah dibaca 892 kali

Baca Lainnya