Politik

Jumat, 7 Juni 2019 - 10:27 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Irma: Tak Masalah Demokrat Masuk Kabinet Jokowi, Namun Harus Lebih Tahu Diri Serta Tidak Menjadi Duri Dalam Daging

Komunikasi Partai Demokrat dengan Jokowi kian intens. Hal tersebut menimbulkan beragam spekulasi soal kemungkinan partai berlambang mercy itu merapat ke kubu pemerintah.

riaulebihbaik.com, Jakarta – Salah satu partai pengusung Jokowi, NasDem, mengaku tak masalah jika Demokrat ingin bergabung. Bahkan, Ketua DPP NasDem Irma Chaniago menilai partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut sudah bisa menunjukkan kualitas nasionalisme. “Politik itu dinamis ya, tetapi tidak boleh juga selalu oportunis. Saya kira Demokrat mampu menunjukkan kualitas nasionalismenya. Lebih mengedepankan keutuhan bangsa dan negara. ” kata Irma, Kamis (6/6).

Meski tak masalah jika Demokrat mendapat kursi menteri dari Jokowi, namun Irma meminta partai besutan SBY itu untuk lebih tahu diri. Sebab, selama Pilpres 2019, Demokrat tidak ikut berkampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Karena kan yang kerja keras, berkeringat kan yang koalisi dari awal. Jadi harus saling tahu dirilah. Yang datang baru harus tahu diri. Yang lama juga tahu diri supaya pembangunan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Irma menyebut salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan yakni saat kampanye Pilpres 2019, banyak kader Demokrat yang kerap menyerang paslon 01. Sehingga, dia meminta agar Demokrat tidak menjadi duri dalam daging jika nanti bergabung.

Sementara itu, Hanura menilai untuk bisa menerima Demokrat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf, masih memerlukan pertimbangan matang. Meski menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi, namun ia berharap para partai koalisi bisa dilibatkan.

Artikel ini telah dibaca 1640 kali

Baca Lainnya