Lebaran 2019

Rabu, 5 Juni 2019 - 12:53 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Anies Menyantuni Anak-Anak Usai Shalat Ied

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyantuni anak-anak usai menunaikan Shalat Idul Fitri 1440 H di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). Ia membagikan uang Rp 50.000,- untuk anak-anak tersebut.

riaulebihbaik.com, Jakarta – Setelah menunaikan ibadah Salat Idul Fitri 1440 H bersama istrinya, Fery Farhati Ganis dan Sekretaris Daerah Saefullah langsung mengambil uang Rp 50.000 yang diselipkan di pecinya untuk anak-anak warga Jakarta, yang ikut shalat disitu.

Menurut Anies, menyantuni anak kecil adalah tradisi orang Indonesia sejak dahulu yang harus diteruskan.

“Biasanya anak-anak itu menghitung dapat berapa hari ini uang lebarannya. Ini lagi-lagi tradisi, kalau kita jaga tradisi Insya Allah nanti anak kita melakukan hal yang sama,” kata Anies di Balai Kota, Rabu (5/6/2019).

Anies mengaku sudah menyiapkan uang lebih dari Rp 600 ribu untuk berbagi ke anak-anak kecil yang ikut Salat Ied di Balai Kota.

“Yang saya taruh di peci sudah habis, satu anak saya kasih Rp 50 ribu, tadi ada 12 lembar dan habis, untung ada ajudan bawa stok,” tutup Anies.

Setelah Salat Ied, Anies mengikuti acara open house Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat dan pada sore harinya Anies akan menggelar open house di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya