Ekonomi

Sabtu, 1 Juni 2019 - 10:30 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Alasan Sistem Error, Tarif Tol Harusnya Rp 41000 Jadi Rp 89000

Struck tiket pembayaran tol Tangerang-Merak (Tamer) yang diposting oleh akun Facebook (FB) Julie Ozillionel Marley viral di media sosial (medsos).

riaulebihbaik.com – Postingan itu berisikan tarif tol dari Gerbang Tol (GT) Cikupa menuju GT Merak, mencapai Rp 89 ribu, dari seharusnya Rp 41 ribu untuk kendaraan Golongan I.

PT Astra Infra Toll Road selaku pengelola tol Tangerang-Merak (Tamer) mengakui kesalahannya tersebut.

“Itu sudah di klarifikasi, kesalahan sistem kita, hanya ada satu kendaraan. Karena kita sedang merubah sistem, sudah kita track (Periksa),” kata Rinaldi, Direktur Teknik Dan Operasional Astra Infra Toll Road, saat ditemui di GT Merak, Jumat (31/05/2019).

Pihak perusahaan mengaku telah menjelaskan error nya Sistem pembayaran ticketing dari anak perusahaan Astra Group itu.

“Bagian Humas kami sudah menghubungi, kemudian menjelaskan ke yang bersangkutan. Dan yang bersangkutan sudah menerima penjelasan tersebut,” terangnya.

Potongan gambar isi percakapan penjelasan dan permintaan maaf dari Astra Infra Toll Road, kembali di posting oleh akun FB Julie Ozillionel Marley. Namun tidak terlihat postingan Julie sebelumnya.

Julie memberikan caption “Ini klarifikasi pada kami dan bukan pemberlakukan denda yang terjadi, memang ada system error pada malam kemarin yang berakibat pada Hal sebagaimana yang kami alami.”

Astra Infra Toll Road mengaku akan bertanggung jawab dan mengembalikan kelebihan bayar yang dialami oleh Julie dan keluarganya saat arus mudik pada 30 Mei 2019 pukul 00.53 wib.

“Kami tawarkan kompensasi, beliau sudah cukup menerimanya dengan penjelasan kami,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 213 kali

Baca Lainnya