Hukum News Pemilu 2019

Senin, 27 Mei 2019 - 13:32 WIB

5 bulan yang lalu

logo

“Andri Bibir”, Sang Fenomenal Yang Memiliki Kekuatan Fisik Luar Biasa Serta Berhati Mulia

Andri Bibir adalah sosok fenomenal yang tiba-tiba muncul dalam kekisruhan. Sang fenomenal yang memiliki kekuatan fisik luar biasa serta berhati mulia.

riaulebihbaik.com – Dalam wawancara di Kompas TV kemarin Andri Bibir sempat mengaku sebagai orang yang ada dalam video viral itu. “Saya dikeroyok, saya di hajar, di injak, dipukul pakai popor senjata sampai sepatu Pa Polisi juga mendarat di bibir saya. Namun saya juga berterima kasih sama Pa Polisi, karena menyelematkan saya di tolong, dibawa kerumah sakit, sehingga saya selamat, tidak mati” ujar Andi Bibir.

Ketika ditanya wartawan kenapa dia sampai di keroyok Polisi, Ia menyebutkan karena ia menyiapkan dan mengumpulkan batu untuk bantu para pendemo, agar mereka bisa maksimal dalam beraksi.

Senada dengan hal tersebut, pihak Kepolisian juga mengungkapkan bahwa pria dalam video tersebut adalah Andri. Andri merupakan salah satu perusuh yang menyusupi Aksi 22 Mei di Bawaslu. Andri berperan mengumpulkan batu menggunakan tas ransel dan membawa air dengan jeriken

Melihat fakta yang ada, kekuatan fisik Andri Bibir setara dengan Avengers yang bertarung mati matian di Infinity War. Kita harus bersimpati kepadanya, karena dia adalah korban yang masih bisa selamat dari aksi rusuh kemarin.

Polisi saat ini memburu penyebar video hoax tersebut. Polisi menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mencari pelaku.

Polisi menjelaskan pelaku hoax dapat dijerat Pasal 45 dan 28 Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta Pasal 14 ayat 1 dan 2, Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.

Artikel ini telah dibaca 563 kali

Baca Lainnya