Travel

Senin, 13 Mei 2019 - 16:59 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Danau Rusa Destinasi Wisata Baru di Provinsi Riau

Potensi wisata Danau Rusa di Kecamatan XIII Koto Kampar akan terus dioptimalkan. Kawasan yang berpotensi jadi wisata alam itu kini masuk salah satu prioritas di Provinsi Riau.

riaulebihbaik.com, Bangkinang – Mantan Sekda Kampar dan juga Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, yang kini aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, Drs. H. Zulher, MS menyebutkan bahwa sudah dilakukan pencanangan untuk itu, baik oleh masyarakat maupun pemerintah, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kampar.

Pengembangan tersebut menurut Zulher nanti akan dibuat sesederhana mungkin terlebih dahulu, mulai dari tempat peristirahatan, kedai-kedai kecil untuk minum, hingga beberapa fasilitas umum dan fasilitas pendukung lainnya.

” Potensi alamnya sudah ada, karena di sana sangat indah dan sangat alami, sehingga cocok dijadikan sarana refreshing dan foto-foto. Cuma sekarang di sana fasilitasnya masih minim”, ucap Zulher.

Angin segar sepertinya sudah mulai menampakkan peluangnya. Pasalnya saat ini Disbudpar Kampar telah diminta untuk mendata luas lahan kawasan Danau Rusa yang disebut seluas 40 hektare itu.

“Alhamdulillah berkesempatan mengunjungi tempat ini. Sungguh indah ciptaan Allah SWT, yang tidak bisa kita pungkiri”, lanjut Zulher, pada hari Minggu, 12 Mei 2019.

Editor : Edy Zarman (CEO riaulebihbaik.com)

Artikel ini telah dibaca 294 kali

Baca Lainnya