Lebaran 2019 Travel Video

Minggu, 12 Mei 2019 - 01:20 WIB

7 bulan yang lalu

logo

PO Haryanto, Pendukung 212 Yang Mewajibkan Supir Berhenti Setiap Waktu Shalat Masuk

Tentunya kita semua masih ingat dengan Aksi 212, dimana ada larangan bagi PO Bus untuk mengangkut penumpang yang akan ikut aksi tersebut.

KUDUS – Salah satu PO Bus yang berani melawan dan tetap memberangkatkan peserta Aksi 212 adalah PO Haryanto. “Beberapa armada saya yang bawa jamaah tetap akan jalan. Kamu mau bakar bus saya di jalan juga silahkan. Saya lebih baik nggak punya apa-apa daripada jadi musuh Tuhan,” kata Rian Mahendra, Direktur Operasional PO Haryanto, saat itu.

Rian Mahendra adalah anak pertama Haji Haryanto. Beliau kini duduk sebagai Direktur Operasional PO Haryanto. Ternyata, bukan pembelaan pada Aksi 212 saja yang membuat umat Islam berdecak kagum, namun juga aturan di PO Haryanto yang mewajibkan seluruh crew (pengemudi dan kernet) untuk memberhentikan kendaraan setiap datangnya waktu shalat, agar crew beserta para penumpang bisa melaksanakan ibadah shalat.

Nama PO Haryanto diambil dari nama pemilik, Haji Haryanto. Beliau awalnya hanya anak buruh. Alhamdulillah, prinsip Islam yang dipegang Haji Haryanto, perusahaan otobus yang dirintis sejak 2004 sekarang maju pesat. Saat ini sudah memiliki 200 unit bus..

Mengenai hal ini pernah di ulas sebuah Stasiun TV Swasta Nasional. Untuk selengkapnya, silahkan putar videonya.

Artikel ini telah dibaca 334 kali

Baca Lainnya