Pemilu 2019 Politik

Minggu, 12 Mei 2019 - 15:34 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Dalam Cuitan Twitternya Ruhut Sebut Prabowo Bisa Jadi Tersangka

Ruhut Sitompul, mantan politikus Partai Demokrat yang kini menjadi salah satu Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, meminta Prabowo Subianto mengakui kekalahan dalam Pilpres 2019.

riaulebihbaik.com – Ia juga meminta Prabowo untuk tidak terus mengompori rakyat. Ruhut Sitompul menyoroti reaksi para pendukung Prabowo yang menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Bawaslu beberapa waktu yang lalu.

Dia juga mengingatkan, apabila Prabowo tidak mengakhiri sikapnya yang tidak mengakui kekalahan tersebut, maka bisa berdampak buruk ke dirinya sendiri. “Pak Prabowo akhirilah tdk Siap Kalah jgn terus mengompor ngompori Rakyat Indonesia, lihat pendukungMu Sudah Liar ada yg Demo ke Bawaslu Pusat mau Memenggal Leher Pak Jokowi Presiden RI ke 7. Aku ingatkan kalau begini terus kemungkinan Anda bisa menjadi Tersangka. MERDEKA.”, tulis Ruhut melalui akun Twitternya, @ruhutsitompul, pada hari ini, Minggu, 12 Mei 2019.

Hasil realcount dari KPU, melalui sistem penghitungan yang ditampilkan di website resmi lembaga tersebut, menunjukkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sejumlah dugaan kecurangan pun muncul. Hal ini ditunjukkan oleh berbagai pihak lewat video dan foto, serta menyebarkannya melalui media sosial Facebook, Twitter dan juga Whatsapp Messengger. Para pendukung Prabowo meyakini Pilpres 2019 penuh dengan kecurangan, suara akan muncul people power pun semakin kencang.

Pada situasi tersebut, sejumlah tokoh dari pendukung Prabowo itu dilaporkan ke polisi dan dicekal atas tuduhan penyebaran berita bohong (hoax) dan tindakan makar. Polisi menyerukan akan menindak tegas pihak-pihak yang mengacaukan keamanan.

Editor : Ricky Faisal

Artikel ini telah dibaca 178 kali

Baca Lainnya