News

Sabtu, 4 Mei 2019 - 21:11 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Andre Taulany Datangi Kantor MUI Jakarta Pusat, Setelah di Laporkan PA 212 Ke Bareskrim Polri

JAKARTA – Andre Taulany datang ke kantor MUI Jakarta Pusat , diterima oleh Ketua komisi dakwah MUI KH. Muhammad Cholil Nafis tujuannya untuk minta ma’af kepada Umat Islam karena telah menghina Nabi Muhammad SAW , UAS dan UAH.

Hal ini dia lakukan setelah dilaporkan oleh PA 212 ke Bareskrim Polri soal tuduhan penistaan agama. Andre dituding menghina Nabi Muhammad SAW dalam video yang viral di media sosial. Laporan itu teregister dalam nomor: LP/B/0434/V/2019/BARESKRIM ter tanggal 4 Mei 2019. Andre dilaporkan atas tuduhan melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 156a KUHP.

“Dalam kaitan ini saya sebagai pribadi dan juga tim hukum dari PA 212, maksud kedatangan kami ini menyampaikan laporan pada polisi tentang adanya dugaan penodaan agama berupa penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad SAW, yang diduga dilakukan oleh Andre Taulany,” kata anggota Tim Hukum PA 212, Dedi Suhardadi, di Bareskrim Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo No.3, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Dedi menyertakan barang bukti berupa video yang disimpan di dalam flashdisk dalam pelaporan itu. Video itu berdurasi sekitar 1 menit.

Sebelumnya, seorang advokat bernama Sulistyowati melaporkan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama. Andre dia nilai telah menghina Rasulullah SAW lewat candaan yang dilontarkan dalam sebuah acara televisi.

“Ya benar. Karena nggak terima Baginda Rasulullah dinista,” kata Sulis saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/5). (EZ)

Artikel ini telah dibaca 311 kali

Baca Lainnya