Pemilu 2019 Politik

Selasa, 30 April 2019 - 17:18 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kapitra Ampera Berharap Jadi Jaksa Agung, Walaupun Berkemungkinan Besar Tak Lolos Ke Senayan

Kapitra Ampera, Caleg PDI Perjuangan dari Dapil Riau II, mengaku pesimis duduk di kursi DPR. Namun pengacara senior ini berharap tetap bisa duduk di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

JAKARTA – “Kalau lihat hasil hitungan sementara, baik internal dan eksternal, kemungkinan saya tidak lolos ke Senayan,” kata Kapitra dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (30/4/2019).

Kapitra menduga gagalnya ia menjadi anggota parlemen ini juga karena ada unsur dugaan kecurangan, baik di lingkup internal maupun faktor eksternal. Walau merasa kecewa karena dugaan kecurangan, dia tetap berharap bisa duduk di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kapitra menyebutkan, selama masa kampanye ini, dia sudah berusaha maksimal. Dia turun dari satu desa ke desa lain. Dapil 2 Riau ini terdiri dari Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), dan Kuansing.

“Saya kan sudah berpengalaman sebagai advokat puluhan tahun. Kan bisa saja menduduki salah satu menteri. Dari akademik, saya juga bergelar doktor. Kalau saya duduk di salah satu jabatan menteri, masyarakat Riau bangga juga,” kata Kapitra.

“Andaikan jabatan Menteri juga tidak diberikan?” tanya wartawan.

Lho saya ini sudah berdarah-darah, rumah saya dibom molotov. Masa saya kosong saja ?” jawab Kapitra sembari tertawa.

Walaupun demikian, Kapitra Ampera menyebut, dirinya tetap akan konsisten di dunia advokat sebagai profesi dasarnya selama ini. “Saya dibesarkan di dunia pengacara, jadi itu basic, tidak boleh kita lupakan,” tutup Kapitra.

Dikutip dari : news.detik.com

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya