Pemilu 2019 Politik

Senin, 29 April 2019 - 10:40 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Sandiaga Uno Menghimbau Para Relawan Pejuang Demokrasi Tetap Semangat Guna Memastikan Keadilan Hadir di Tanah Air Indonesia, Namun Tetap Jaga Kesehatan

JAKARTA – Cawapres Sandiaga Uno kaget dengan pernyataan mantan Ketua MK, Mahfud Md, yang menyebut daerah yang dimenangkan capres Prabowo Subianto dulunya dianggap ‘provinsi garis keras’. Sandiaga tak menyangka apa yang dikatakan Mahfud.

“Serius? Did he say that? Really?” kata Sandiaga ketika dimintai tanggapan pernyataan Mahfud, di Seknas Prabowo-Sandiaga, di Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019).

Sandiaga menilai ucapan Mahfud berpotensi memecah belah. Dia juga tak ingin berkomentar lebih jauh terkait yang disampaikan Mahfud.

Eks Wagub DKI ini hanya menegaskan, Indonesia dihuni oleh masyarakat muslim yang rahmatan lil alamin. “That’s very divisive comment. Menurut saya nggak perlu dikomentari karena itu berpotensi memecah belah, saya yakin seluruh Indonesia ini Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang ahli sunna wal jamaah,” ujarnya.

Saat ini, Sandiaga ingin berfokus pada proses Pemilu 2019 agar berjalan jujur, adil, bermartabat, dan sehat. Sebab, menurutnya, ratusan korban yang jatuh dalam tahap rekapitulasi suara sangat memprihatinkan.

“Buat kami, semua wilayah dan saya tidak mau mengomentari pernyataan-pernyataan yang berpotensi memecah belah. Kita harus pastikan bahwa NKRI itu bersatu padu untuk memastikan bahwa proses demokrasi ini jujur, adil dan bermartabat, dan ditambahkan lagi, jujur, adil, bermartabat dan sehat. Supaya tidak pada sakit karena korban yang berjatuhan sudah semakin bertambah. Dan komentar seperti itu with all your respect, tidak akan kami komentari,” paparnya.

“Saya dan Pak Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan pilihannya kepada kami. Ini merupakan suatu amanah besar yang akan kami perjuangkan hingga titik darah penghabisan demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

Untuk para relawan, para pejuang demokrasi yang masih terus mengawal suara, tetap semangat namun tetap utamakan kesehatan. Bersama-sama kita pastikan keadilan hadir di tanah air Indonesia”. Ujar Sandiaga Salahuddin Uno, memotivasi Para Relawan Pejuang Demokrasi . (EZ)

Artikel ini telah dibaca 226 kali

Baca Lainnya