Pemilu 2019 Politik

Senin, 29 April 2019 - 21:29 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Andi Arief Agak Terkejut Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari Tidak Lolos Ke Senayan

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief Mengatakan Bahwa Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari Gagal Melenggang ke Senayan

JAKARTA – Andi mengaku agak terkejut. “Saya agak terkejut dan prihatin, dua sahabat saya yang bisa memberi warna di DPR dari PDIP kabarnya gagal memenuhi kursi. Buat Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, teruslah berjuang meski di luar Parlemen,” tulis dia melalui akun Twitternya.

Budiman sendiri merupakan Caleg PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 7, yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Jawa Timur 7 disebut-sebut sebagai ‘Dapil Neraka’ lantaran banyaknya tokoh terkenal yang bersaing, salah satunya putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dari Partai Demokrat.

Sementara caleg DPR RI dari PDIP lainnya, Eva Kusuma Sundari yang bertarung di Dapil Jawa Timur 6, meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri,Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri juga terancam gagal lolos ke Senayan.

Menurut Andi, PDIP dalam Pemilu 2019 ini memang menggempur Demokrat di Dapil 7 Jawa Timur melalui dua tokoh ternama, Budiman Sudjatmiko dan Johan Budi. Namun, menurut Andi, Demokrat tetap tangguh di dapil tersebut. Dia menyebut, Ibas Yudhoyono tetap lolos ke DPR RI meskipun berada di dapil neraka tersebut.

Editor : Edy Zarman

Artikel ini telah dibaca 228 kali

Baca Lainnya