News Pemilu 2019 Politik

Jumat, 26 April 2019 - 23:39 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Ditanya Soal Pilpres, Syamsuar Menyuruh Wartawan Kompas TV Sekolah Dulu

PEKANBARU Р Gubernur Riau H. Syamsuar, MSi menunjukkan sikap tidak simpatik saat dimintai himbauannya kepada masyarakat agar klaim saling kemenangan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) tidak berdampak buruk kepada masyarakat Riau.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Riau ini bahkan mengeluarkan kata-kata tidak bijak. “Awak Sarjana atau belum. Kalau belum sekolah dulu,” kata Syamsuar kepada salah satu awak media, Jumat (26/4/19).

Sikap tidak beretika itu disampaikan Syamsuar saat wartawan Kompas TV Sarwino Ardi bertanya terkait sikapnya pada hasil Pilpres usai Gubri menghadiri ekspos penyitaan 70 kilogram sabu di BNNP Riau.

“Saya heran juga kenapa Pak Gubernur merespon seperti itu, padahal saya hanya meminta beliau sampaikan himbau terkait Pilpres agar masyarakat tenang,” keluh Wino menjawab.

Tidak hanya itu, mantan Bupati Siak ini bahkan menyebut kepada salah seorang awak media sebagai wartawan bongak, karena pertanyaan tersebut.

“Bengak,” cela Syamsuar sebelum masuk mobil. Suaranya didengar jelas sejumlah wartawan yang berada di dekatnya.

Hanya saja untuk celaan bengak itu, Wino mengaku tak mendengar. “Saya tak dengar kalau gubernur sampai bilang seperti itu,” tukasnya.

Syamsuar layak ditanya seputar Pilpres karena sikap politiknya sangat jelas, yaitu mendukung petahana, Joko Widodo- Ma’ruf Amien, sekalipun waktu mencalon sebagai Gubernur Riau dahulu beliau mengundang Opick, Amin Rais dan tokoh-tokoh lainnya yang dikenal dekat dengan 02 untuk Deklarasi. Bahkan pada saat momen Pilgub Riau terdahulu beliau juga sempat berpose dengan Habib Riziek di Makkah. (EZ)

(Dikutib dari riauterkini.com)

Artikel ini telah dibaca 366 kali

Baca Lainnya