News

Kamis, 25 April 2019 - 19:59 WIB

6 bulan yang lalu

logo

KPU DKI Galang Dana Sukarela Untuk KPPS Meninggal Dunia

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggalang dana sukarela dari para komisioner dan sekretariat KPU se-wilayah Jakarta untuk disalurkan kepada anggota KPPS yang meninggal dunia pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos saat ditemui Antara di kantornya, Kamis, mengatakan penggalangan dana sukarela tersebut sudah dilakukan sejak Rabu.

“Di DKI Jakarta langkah awal kami lakukan menggalang dana sukarela, kita kumpulkan dari para komisioner dan sekretariat KPU se-DKI Jakarta, ” kata Betty.

Selain itu KPU DKI Jakarta juga telah bersurat kepada Gubernur DKI Jakarta terkait penggalangan dana sukarela tersebut. Betty mengatakan pihaknya belum mengetahui berapa besaran santunan yang akan diberikan, karena masih menunggu keputusan dari KPU RI dan Kementerian Keuangan.

“Dari KPU RI belum ada keputusan,” katanya. Betty menyebutkan terdapat empat anggota KPPS yang meninggal dunia saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Anggota KPPS yang meninggal dunia yakni Rudi Mulya Prabowo di Pisangan Baru Jakarta Timur, Sopian (KPPS Kelurahan Krendang, Jakarta Barat), Tutung Suryadi (Kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat), dan Muhammad Taufik (KPPS Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat).

Selain meninggal dunia, KPU DKI Jakarta juga mencatat ada 28 orang anggota KPPS yang sakit pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.

Dilansir dari antaranews.com

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya